Pemuda , Sekolah dan Kriminal


"Bersikap bijaksana tentang apa yang kita lihat itu lebih baik daripadaa memandang tanpa memikirkan apa yang kita pandang dan mentah mentah kita terima"


Sudah saat nya kita buka mata , sudah saat nya kita mencerca dan sadar akan kelam nya beberapa bagian pendidikan Indonesia
Kita telah di tipu oleh balutan seragam . kita telah di tipu oleh instuisi tentang 'innocent' nya 'anak sekolah' .
banya orang orang memandang mereka mereka adalah penerus bangsa .

Memang ada statement yang bilang bahwa pemuda pemuda itu adalah penerus bangsa , tapi jika di pikir lagi , apa yang bisa di banggakan untuk masa depan ?
Jika moral beberapa pemuda nya nya masih 'brengsek' seperti ini ?

Sungguh , kalian sudah terbuta kan oleh balutan seragam tersbut
Memang tidak semua pemuda pemuda moral nya hancur , bahkan lebih banyak yang berprestasi ketimbang yang melakukan aksi anarkis dan premanisme.
Tapi pernahkan kalian mendengar pepatah "akibat nila setitik , rusak susu sebelanga" .
Sesuai fakta , ini memang benar terjadi , pemuda pemuda yang ber prestasi dan penuh inovasi nama nya tergerus oleh pemuda pemuda anarkis yang mencontreng pendidikan indonesia.

Jadi , marilah kita sama sama merubah pandangan kita tentang pelajar dan pemuda , bukan mengubah arah pandangan kita dari yang baik menjadi yangg tidak baik .
Tetapi bersikap bijaksana tentang apa yang kita lihat itu lebih baik daripadaa memandang tanpa memikirkan apa yang kita pandang dan mentah mentah kita terima.

Di hari pemuda ini , kita harus menjadi pribadi yang lebih baik lagi , baik dalam berfikir maupun bertindak , punya semangat yang besar untuk menggerus aksi anarkis dan premanisme dan mengganti nya dengan prestasi prestasi yang kita lakukan.

Selamat Hari Pemuda !

Label: