Life Is Gambling


Bukan mengubah mentah mentah harmoni kata dampak kepada arti yang negatif.
Hanya sedikit menggesernya kepada irama yang agak positif.


Terkadang waktu dalam hidup ini seperti ingin di jauhi.
Ingin di stagnan kan dan tidak berdetik lagi.
Bukan maksud merubah ketetapan tuhan
Hanya ingin berangan ke dimensi lain kehidupan.

Adakala dimana kita jenuh akan rutinitas kehidupan metropolitan.
Adakala ber-angan di luar batas penggapaian kehidupan.
Kalian mungkin sadar dampak rutinitas tersebut.
Bukan mengubah harmoni kata dampak mentah mentah kepada arti yang negatif.
Hanya sedikit menggesernya kepada irama yang agak positif.

Kalian mungkin telah mengetahui hegimoni tersebut.
Ini menakutkan , karna rutinitas seperti memborgol kita kepada kehidupan monoton.
Tanpa warna , tanpa nada .
Hanya rutinitas dunia semata.

Beruntung kepada mereka yang masih ingat kepada tuhan nya.
Mereka yang masih dalam jalan kebenaran.

Adakala kita harus melakukan gambling dalam kehidupan.

Bersiap rendah hati menghadapi kemenangan
Bersiap tersenyum ketika menghadapi kekalahan.
Bukan suatu dosa , bukan juga melanggar peraturanNya.

Karna hidup ini tak semata hanya untuk dijalani.
Hidup ini di jadikan persiapan kelak .

Membawa bekal ke dunia akhirat.
Membawa sesuatu yang terbaik untuk kehidupan akhirat.

55 komentar:

  1. saya pembaca yang baik lhohhh..............

    ^_^

    BalasHapus
  2. wah terimakasih ya , hahaha :P

    BalasHapus
  3. wah motivasinya mantep nih :D

    BalasHapus
  4. Penuh renungan,
    Hdup itu pilihan. Memilih utk memperjuangkan hdup, ato menyerah pd hdup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan pada pilihan , memperjuangkan atau menyerah dalam kehidupan.
      Tetapi memilih untuk memiliki kehidupan yang baik atau , kehidupan yang tidak lebih baik dari kehidupan saat ini.
      artinya , apapun pilihannya , bersyukur itu hal yang paling utama dalam kehidupan ini :D

      Hapus
  5. sesekali kita perlu keluar dr rutinitas kehidupan, agar hidup lbh berwarna dan bermakna :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa tidak menjadikan rutinitas kita ini sebagai pemberi warna dan pemberi makna dalam kehidupan ? :))

      Hapus
  6. inspiratif :)
    makasih sudah mampir di blog saya! :D
    i'm following ur blog, follow balik? hehe.

    http://febiola-febby.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya follow . terimakasih apresiasi nya :)

      Hapus
  7. Setelah kehidupan didunia ada kehidupan akhirat. Semoga punya bekal yang baik.

    BalasHapus
  8. *Menghela nafas* mari jadikan rutinitas ini menjadi berwarna.. :)

    BalasHapus
  9. Blog yang bagus, salam! Ditunggu kunjungan balik nya

    BalasHapus
  10. wahh... padahal saiia anggep nya.. life is just.. idup tu uda adil banged... tp setuju2 ajja sii klu idup tu gambling.. tapi sayang.. kesannya jadi negatip gitu :( padahal kan maksudnya 'pilihan' gtu kan iia?!?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan sudah ada itu quote di awal yang di kasih garis merah :))
      "Bukan mengubah mentah mentah harmoni kata dampak kepada arti yang negatif.
      Hanya sedikit menggesernya kepada irama yang agak positif."

      Hapus
  11. Hidup yang biasa saja.
    Tapi tahu adat dan agama..

    Salam

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  13. Wah senangnya buat aku semengangt nih ...

    Ditunggu follow baliknya ya Mas Ridwan :)

    @Salam Kenal

    [ Unimportant Notebook ]

    BalasHapus
  14. kadang hidup memang stagnan, karena itulah harus terus berinovasi bisa ga bosan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang inovasi pun bisa stagnan :)

      Hapus
  15. wow, tulisannya rapi banget :D

    BalasHapus
  16. keren banget blognya mas bro

    BalasHapus
  17. Balasan
    1. dan realita harus di jalani :)

      Hapus
  18. life is simple, made a decision. and don't look back -Han 2 fast 2 furious :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kadang , hidup itu juga perlu melihat ke belakang :)

      Hapus
  19. dan sebetulnya gambling karena kita tidak tahu dan tidak pernah mencari tahu dengan sebuah ilmu.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan sebetulnya gambling disini hanya sebatas paradigma tentang jalur keehidupan .
      "Bersiap rendah hati menghadapi kemenangan"
      atau
      "Bersiap tersenyum ketika menghadapi kekalahan"

      Hapus
  20. syairnya menggunakan bahasa tingkat dewa.. bagus banget kakak.. banyak motivasi di dalamnya :)

    BalasHapus
  21. cuma bisa bilang...bagus banget... :)

    BalasHapus
  22. dalem bnaget bang .terus berkarya ya bagus tuh gw ampe bengong hee

    BalasHapus
  23. banyak istilah yg gak ngerti -____-
    ridwan anak sastra yaaa =____= bisa banget buat ginian

    BalasHapus
  24. Betul banget, kadang-kadang saya juga suka jenuh dengan hidup yang seperti itu. Mungkin ada baiknya keluar dari zona nyaman, menjadi kita yang lebih baik, lebih hidup, biar gak monoton...
    Nice post... :)

    BalasHapus
  25. waduh, gue gak ngerti bro....
    tapi tetep keren!

    BalasHapus
  26. Aku juga gak pernah ngerti baca puisi, atau model gini, tapi ga apa,, lumayan menambah warna dunia persilatan,

    BalasHapus
  27. kata-katanya cetaaaaarrr !!
    dan maknanya cukup dimengerti dan direnungkan

    BalasHapus
  28. bang, ini puisi atau pantun?? gue nggak ngerti

    BalasHapus
  29. Dunia pasti berputar kadang kita diatas dan kadang kita dibawah. semua kembali pada diri kita masing2 bagaimana menghadapinya..
    sekecil apapun tindakan kita pasti akan ada balasan kelak di akhirat :)

    BalasHapus
  30. gua boleh nantang elu kagak. coba sekali aja postingan bukan tentang puisi, berani?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu mau aku posting tentang apa ? okee , tantangan di terima :)

      Hapus
  31. bagus,, :) meskipun ada kata yang gag mengerti,, hehe

    BalasHapus
  32. ini javas kedua waktu dulu postingannya soal puisi aja hehe

    BalasHapus
  33. Karna hidup ini tak semata hanya untuk dijalani.
    Hidup ini di jadikan persiapan kelak

    it's true bang!!

    keren puisinya...

    BalasHapus
  34. renungan yg penuh motivasi :) good job kawan

    BalasHapus
  35. yup, hidup di dunia ini untuk menuju akhirat.. :)

    BalasHapus
  36. http://sisiusus260.blogspot.com/2017/11/gara-gara-ulah-seorang-nenek-melempar.html

    http://sisiusus260.blogspot.com/2017/11/haru-perjuangan-induk-anjing-selamatkan.html

    http://sisiusus260.blogspot.com/2017/11/rutin-makan-mangga-turunkan-berat-badan.html

    http://sisiusus260.blogspot.com/2017/11/pria-italia-tularkan-hiv-pada-32-wanita.html


    joint us :
    * BBM: D1E0517C / 2B3F0E24
    * WHATSAPP:+6282143134682
    * LINE: PELANGIQQ
    * WECHAT: pelangiqq

    BalasHapus