Hujan ? Entahlah.

 
Saya bosan dengan segelintir orang yang buta akan sekelilingnya.
Saya bosan dengan manusia yang hanya mau melihat sisi indah kehidupan dunia.

Paradigma.

Hujan memang terbuai indah dengan segala atmosfer mellow nya
Hujan memang terlihat menyenangkan dengan harmoni suara suara nya

Terlebih hujan memang memberikan nuansa kalam yang berbeda.

Hanya sebagian kecil saja tentang hujan yang kita pahami.
Yaa , sangat sedikit tentang hujan ini.

Pernahkah kau berfikir tentang kehidupan pengais rizki tertatih di jalanan ?
Pernahkah kau berfikir sekelompok orang sedang kesusahan tentang tempat tinggal nya ?
Pernahkah kau berfikir tentang bumi ini sudah tidak kuat mengalirkan air ke tempat yang seharusnya ?

Saya bosan dengan segelintir orang yang buta akan sekelilingnya.
Saya bosan dengan manusia yang hanya mau melihat sisi indah kehidupan dunia.

Terlebih .
Saya bosan tentang hujan yang selalu dikaitkan dengan harmoni keindahan.

Rintik rintiknya
Deru suaranya.
Hawa dinginnya.
Aroma dercikannya.

Apalah itu.

Tapi .

Sadarilah , hujan itu sebuah nikmat indah yang di berikan oleh Nya.
Sebuah peristiwa nan indah dan penuh makna yang di turunkan oleh Nya
Sebuah anugrah untuk umatNya
Sebuah karunia untuk semua hambaNya

Bersyukurlah !

Recommend Article - Life Is Gambling

48 komentar:

  1. hujan itu emang wajib di sukuri, karna tanpanya, hidup ini bagaikan sunyi sepi tak ada gemericik aluanan nada yang menemani

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang hujan itu wajib di syukuri . tapi jika karna hujan rumah kamu hanyut gimana ? tetep bersyukur ? kita ambil lah dari sisi yang berbeda.

      Hapus
  2. mereka bilang saya suka hujan, hujan itu anugrah yang indah. tapi kenapa saat hujan mereka malah berlindung dibawah payung.

    maka dari itulah saya tak mau dicintai layaknya hujan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karna mereka hanya menikmati , bukan merasakan. hahaha

      Hapus
  3. Hujan memang indah, seindah kata 'hujan'. Menikmati apa yang dikasihNya itu indah.

    BalasHapus
  4. kata katanya indah sekali , hujan emang indah kalo di rasakan ,tapi kalo abis putus mendingan jauh jauh dari ujan

    BalasHapus
  5. ”Segelap apapun awan hitam, hujan akan menyingkirkannya dan tidak ada yang bisa menghalangi matahari bersinar”

    BalasHapus
  6. Melongo bacanya :O diksinya keren banget bang :D ajarin dong :3

    Kata guru gue, hujan itu rahmat. Gaboleh ditolak. Gaboleh dicerca. Gaboleh disalahkan, karena sama aja seperti menyalahkan Tuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi , saya masih awam :3

      Jelas , hujan itu rahmat tuhan .
      Tidak boleh di tentang keberadaan nya.

      Disini saya cuma menyalahkan manusia.
      Dengan segala sifat egois nya tentang lingkungan.

      Kalo misalkan hujan mengakibatkan banjir , tanah longsor dll.
      Dillema . kita mau menyalahkan siapa ?

      Ayolah . Rubah sifat anda kepada lingkungan . Gunakan rahmat tuhan sebagai anugrah dalam kehidupan :D

      Hapus
  7. asli gue suka gaya bahasanya kak! :) jago ya bikin beginiaan? sumpah keren

    intinya jadi bersyukur ya kan? huehehe emang banyak orang yg kurang bersyukur. di kasih panas ngeluh di kasih ujan ngeluh juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. panggilan 'kak' sepertinya tidak cocok untuk manusia 14 tahun :))
      alhamdulillah , di beri bakat seperti ini sama tuhan. di syukuri aja :))

      Yap . inti nya bersyukur sama introspeksi diri tentang lingkungan .

      Hapus
    2. 14 tahun? tapi gaya bahasanya udah patut diacungi jempol =))

      yup setuju~

      Hapus
  8. kunjungan perdana sob :) sambil baca2
    visit n koment back y dblogq :)
    skalian follow ya nanti ak folback

    BalasHapus
  9. Hujan adalah ciptaan dari Sang Maha Kuasa untuk manusia, semua diciptakan untuk saling mengisi dan menjaga keseimbangan satu sama lain,kebayang jg kan klo panas terus ga ada ujan ato sebaliknya cuman sayangnya manusia itu sendiri yg ngrusak keseimbangan yg udah ada yg ujung2ya malah jadi mala petaka buat manusia itu sendiri,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah.. sepertinya anda mengerti tentang sajak yang daku buat di atas :))

      Hapus
  10. hujan adalah salah atu fenomena alam yang paling saya suka bagaimana pun kmondisinya.
    ntah kenapa seprti itu :-/

    BalasHapus
  11. setelah perpisahan itu.
    Dihari pertama hujan turun..aku nangis sambil nyetir motor sambil teriak2..syukur hujan.
    Tapi hari kedua dan seterusnya..belum ada hujan lagi...

    BalasHapus
  12. Kereen O.O
    Di setiap kejadian pasti ada positif negatifnya bang, yah termasuk hujan. Banyak orang yang bersyukur karena kedatangan hujan dan kebanyakan malah berfikir bahwa hujan itu bencana -_-

    BalasHapus
  13. Hujan? Di rumahku lagi hujan lho..
    *ga ada yang nanya-_-*

    Ah, sabar deh, manusia emang gitu orangnya..
    Susah mau jaga lingkungan..
    Liat noh kalo udah banjir, semua bakal saling salahin..

    Bersyukurlah! Bersyukurlah! *nunjuk2 kayak Bang Napi*

    BalasHapus
  14. "Ah, sabar deh, manusia emang gitu orangnya.." ini maksudnya apa ? :))

    hahaha , bener nah ini . benaar :D

    BalasHapus
  15. Kalo menurut gue hujan itu hujan :|
    #ehapasih -_-v

    BalasHapus
  16. adem banget gue bacanya, apalagi disini pas hujan :)

    BalasHapus
  17. Hujan, selalu memberi kesempatan untuk datangnya pelangi :)

    BalasHapus
  18. hujan itu anugerah, namun tidak sedikit orang yg mengutuk dengan kedatangan musim hujan...

    BalasHapus
  19. hujan selalu mengengtakanku padanya. hiks

    BalasHapus
  20. hujan, itu temen semua orang kayaknya.. fans berat hujan dan sama-sama galau ketika hujan :D

    BalasHapus
  21. bersyukurlah karena masih diberikan hujan, walau kebosanan melanda akibat hujan itu sendiri :D

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  23. gw suka hujan...!!!

    btw, barusan follow blog ini, boleh dong follback ;)

    salam

    BalasHapus
  24. hujan punya seribu makna..
    saya suka hujan kerana antara saya dan hujan memiliki frase yang sama : air..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi , tapi sepertinya , tidak semua frase yang berhubungan dengan nama anda 'air' akan selalu anda suka :))

      Hapus
  25. yah itulah yang mugkin dinamakan paradigma...
    :)

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  27. hujan adalah anugrah.. benar katamu syukurilah :)

    BalasHapus
  28. nulis blog begitu menjadi mengalir dan inspiratif ketika hujan rebah ke bumi..salam:)

    BalasHapus
  29. sesuatu itu akan indah apabila sesuai dengan porsinya. begitu juga hujan... indah apabila turun berlebihan juga menakutkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah , ini yang saya maksud :))

      Hapus
  30. eh aku win rezeptor
    "Saya bosan tentang hujan yang selalu dikaitkan dengan harmoni keindahan." dikata-kata gua agak gak paham maksudnya gimana ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. gini maksudnya .
      Aku bosan hujan yang selalu di puji puji keindahan nya .
      Om tau kan hujan banyak keindahan nya ?
      Rintik rintiknya
      Deru suaranya.
      Hawa dinginnya.
      Aroma dercikannya.
      Itu yang saya maksud . ngerti kan ? :))

      Hapus
    2. padahal hujan itu gak jelas lo, dia jatuh dalam kondisi lonjong banyak yang sebagian orang katakan indah, bayangkan ketika bulatan itu perbesar apa tetep indah, jelas tidak, jadi org yg memuji keindahan hujan sama dengan pemuja keindahan semu, apa bener gitu?

      Hapus
    3. Bukan bentuk hujan itu sendiri yang di bilang indah .
      Cuma , akibat hujan . banyak keindahan keindahan yang timbul.
      contohnya , udara lebih sejuk .
      dll

      Hapus
  31. okay...kebosanan anda dengan orang yang terlalu meng"indah"kan hujan..sama dengan kebosanan anda dengan orang buta akan sekeliling itu analoginya orang yang "buta" terhadap orang yang terkena dampak negatif hujan gitu???
    brrti hujan itu emang amazing...dan memang bisa membuat ego orang bervariasi...
    seperti "ego" anda tentang "hujan"...dan jangan hanya sebatas "ego" yak...:)

    tulisan yang bagus...^_^,
    -sorry jarang nge-blog jadi tulisan gak jelas...cm pengen komentar aja..hehehe...-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya , dia buta akan sisi negatif hujan itu sendiri .
      Bukan buta ; tidak melihat akibat2 dari hujan .
      Tapi tak mau berfikir tentang penanggulangan dampak2 negatif hujan itu sendiri :)

      Komentar yang bagus mas , hahaha :))

      Hapus
  32. dan knapa susunan katanya bisa se rapi itu,, :3
    jadi cinta ma tulisan2 di blog ini...

    BalasHapus